MONBUKAGAKUSHO : The Final Battle

by - Januari 18, 2014

http://electricshare.blogspot.com/2014/01/monbukagakusho-final-battle.html

Heyho semua !!! Setelah 3 minggu tidak ada update (Gomenasai), sekarang admin akan kembali melanjutkan kisah serial yang sudah sukses sebelumnya ( YEAH! :D ) MONBUKAGAKUSHO : Second Step (Interview). Sebelumnya emang gak dispoiler bahwa cerita ini cuman ada 3 part, karena admin sendiri lebih suka merangkum semuanya menjadi padat, jelas, dan tajam seperti silet ! ( HAHAHAHA :D ). Alright ! Here we go !

Lanjut cerita . . .
Setelah peperangan selesai, akhirnya bisa istirahat dengan tenang. Ditahap ini sedang menunggu 2 pengumuman, dan sekaligus sedang berkuliah juga di Politeknik Negeri Jakarta (Poltek UI). Disini gua ketemu "keluarga" baru, gimana engga ? Baru kuliah disini selama 2 minggu, udah kenal kaya 2 tahun ! Di poltek ini, jurusan pilihan adalah TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Gimana belajarnya ? Ya bisa kalian pikirkan sendiri, ketika komputer dan jaringan digabungkan dengan dipadukan oleh teknik (bahkan gua sendiri juga gak paham gua ngapain pas dikelas :D ). Jadi ceritanya disini gua bertemu kerabat-kerabat yang sampai saat ini masih contact-contactan. Mereka-mereka sebut aja Code Name : RW, AP, ZQ, AD, HN dan masih banyak lagi (maaf teman-temang yang lain, bagaimanapun kalian tetap di hati :D ). Mereka ini selalu mendo'akan supaya gua lolos dari 2 pengumuman yang sedang ditunggu itu. Karena pengumuman monbukagakusho terbilang masih lama, jadinya lebih sering ngobrolin tentang STAN.

Skip !
Setelah lama menunggu, akhirnya pengumuman pertama keluar. Yak, itu adalah pengumuan STAN, gak pake scroll-scroll langsung aja ctrl + F dan ketik nama. Dan..... Ternyata lulus ! Nah, disini muncul beberapa dilema lagi. Karena di poltek ini udah seneng banget, dan ditambah STAN itu dapet jurusan akuntansi yang pasti pelajarannya berhubungan dengan IPS semua (Dari dulu emang alergi sama pelajaran IPS -_- ). Tapi akhirnya, lebih memilih STAN dan meninggalkan poltek :'( berkat dorongan orang tua, Terima Kasih. Ternyata temen sekelas di poltek ini juga ada yang dapet sama kaya gua. Akhirnya, karena kita berdua mau pindah, kelas di poltek ini ngadain foto bareng sebagai kenang-kenangan...

TKJ 1B
Bagaimanapun, tetap Admin paling ganteng :D
 
TKJ angel ? XD

Setelah banyak bla bla bla ~
Akhirnya memulai juga kehidupan di STAN ini. Kalian bisa bayangkan gimana stress anak yang basicnya IPA, dan sekarang harus berkutat dengan ekonomi, hukum, dan pelajaran-pelajaran menyenangkan IPS lainnya (HOREEE !!! T_T ). Kehidupan di kampus ali wardhana (STAN) ini cukup lama juga, banyak juga temen-temen yang berlatar belakang hebat. Bahkan hampir keseluruhan dari mereka latar belakangnya hebat-hebat. Di awal ini, gua kenalan dengan manusia semester 5 jurusan akuntansi yang bela-belain ngulang lagi untuk dapet kampus ini. Hebat sekali dia memang. Ya, NIAT ! Sebut aja Code Name : Sepuh. Sepuh ini sebenarnya nama panggila anak-anak untuk dia. Kenapa kita panggil dia sepuh ? Yak, karena dia semester 5 dan kita semua sudah mengakui kemampuannya (Sorry bro, Gua hanya berkata jujur apa adanya :D ). Oya, gak jauh-jauh pastinya punya temen yang biasa dalam keadaan mengautis bareng. Mereka adalah Code Name : SA, NA. Entahlah, mungkin memang takdir bertemu mereka dalam keadaan autis. HAHAHAHAHA :D

Detik demi detik, jam demi jam, hari demi hari berlalu . . .
Tiba juga saatnya UTS (Ujian Tengah Semester) dikampus ali wardhana ini. Banyak dari mereka yang terlalu panik karena takut nilainya jelek, dan gak sedikit juga dari mereka yang santai-santai aja. Gua pun termasuk dari mereka-mereka yang santai-santai aja.
Skip ! UTS ini pun selesai, akhirnya hari libur yang ditunggu-tunggu pun tiba.... Sekarang sudah memasuki bulan desember awal. Selang 1 minggu, Akuntasi AD (Kelas gua di STAN, bukan Angkatan Darat ! :D ) berniat untuk refreshing ke Dufan, Jakarta Utara.

Lanjut . . .
Akhirnya, hari ke Dufan pun tiba. Tapi, sebelum hari keberangkatan ke Dufan ini gua emang berniat untuk menginap di kost temen supaya gak telat bangun ( Ini udah biasa ! Terlalu biasa. Kalau kalian ikutin dari awal, kalian juga pasti sudah terbiasa :D ). Gua berangkat jam 8 malam waktu itu dari rumah, karena mereka punya ide hebat, jadinya gua gak langsung memacu kuda besi kesayangan ke tempat dia bernaung, akan tetapi ke tempat hiburan yang dinamakan BP. Sampai disana, udah sepi. Pas gua masuk, mereka keluar. Hebat memang (kalian emang temen-temen terbaik gua :') ).
Setelahnya, kita balik ke kost manusia ini. Kenapa kita ? Ya, karena gak berduaan doang sama temen gua (You don't say -_-). Kita ber-empat menuju kost temen gua dengan Code Name : RF, TF, DM dan gua sendiri. Seperti biasa, sampai disana langsung hidupin laptop karena disana ada Wi-Fi gratis, sedangkan mereka ber-tiga ini langsung terkapar lelah mungkin. Ketika laptop hidup, langsung berusaha membuka browser dan mengetikkan alamat twitter dan facebook (Gua emang selalu update, walaupun gak update :D ). Entah kenapa, firasat mengatakan bahwa harus membuka E-mail karena mengingat ini sudah desember. Tapi sempet ragu, karena ini desember awal sedangkan pengumuman monbusho desember akhir. Setelah lama berpikir, akhirnya memutuskan untuk membuka E-mail . . . .

Mulai mengetikkan alamat E-mail, memasukkan password.... Menunggu..... Menunggu..... ARGH ! Ternyata koneksinya tiba-tiba lemot ! Dari sana udah berpikiran yang engga-engga, apa iya udah keluar pengumumannya ? Apa iya ? Dengan gak sabar gua terus merefresh berulang-ulang sampai akhirnya Inbox terbuka.... Dan sebuah E-mail baru masuk yang berkalimat " Pengumuman Final D2 D3 S1 .... "
UOOOOH !!!! Jantung berdegup cepat, keringat dingin pun mulai keluar, dan napas mulai terengah-engah. Dengan keberanian, gua click E-mail itu. Disana sudah ke attach file berisi nama-nama penerima beasiswa monbukagakusho, dan terdapat kata sambutan. Tidak terlalu perhatian kepada kata sambutan, tapi sebaliknya langsung mencoba untuk mendownload file tersebut. Click download . . . No respond !!! ARRRGH !!!! Tambahlah stress, tambahlah deg-degan, tambahlah keluar keringat dingin ini. Dengan gak sabar gua click terus download button itu, akhirnya bisa juga terdownload. Selesai terdownload. . . .

Dengan tangan yang sudah sedikit bergemetar, gua memberanikan diri untuk melihat hasilnya. Sebelumnya sudah komitmen terdahap diri sendiri, walaupun gagal gak akan ada yang berubah, harus tetap semangat. . . . Terbuka lah file tersebut. Sudah terpampang beberapa nama yang dipastikan dapat beasiswa monbusho. Kali ini tidak berani untuk Ctrl + F, jadi menscrollnya sedikit demi sedikit. Ketika menscroll sampai bawah . . . Ternyata . . . Nama gua gak ada di bagian daftar S1 !!!!! (Serius amat, ketawa dikit dong :D Yaiyalah, gua kan daftarnya D3 HAHAHAHA :D ). Di file ini, bagian paling atas adalah buat S1, D3 dan D2 berurutan. Ketika sampai dibagian D3, tambahlah berdegup kencang jantung ini.... Scroll kebawah sedikit demi sedikit, dan akhirnya muncul nama "Tasya Muhamad Yasser". Alhamdulillah ya Allah..... Engkaulah yang membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, ALLAHU AKBAR !

Disitu gua langsung teriak (padahal ini di kost orang -_-), terus dengan sengaja melempar bantal ke teman gua yang tidur dibawah sampai dia kaget dan terbangun (Maaf ya, efek terlalu senang :D ). Dan tentu saja tidak lupa sujud syukur karena berkat Allah bisa dapat monbusho ini. Mereka pun bangun dari tidurnya dan bertanya-tanya, sampai bingung menjawabnya, karena masih dalam kondisi tidak sadar (Maksudnya senang :D ) dan malam itu gejala norak pertama muncul, yaitu gak bisa tidur :D
Besok harinya, gua dan temen-temen jalan ke Dufan. Oh, mungkin inilah hidup senang, senang, dan senang :D Oiya, di Dufan ini juga adalah awalan dari sebuah kisah yang masih berlanjut sampai sekarang :)

Dufan team ?

Arum jeram ~


Pleton AD MACHO !


TAMAT

Waaah, akhirnya selesai ya trilogi MONBUKAGAKUSHO ini. Gimana nih komentar kalian semua ? Seru dong pastinya :D
Untuk kalian yang berencana ngambil beasiswa ini, lanjutkan ! Admin sangat mendukung dan akan berbagi informasi. Kalian harus berjuang, terjatuh, tersandung, sampai berdarah ! Inilah yang namanya perjuangan. Tapi gak berakhir sampai disini, karena peperangan gak akan pernah berakhir !!! Pertahankan semangat juang kalian, perbanyak referensi. Berdo'a dan meningkatkan ibadah sunnah adalah yang paling penting. Ingat, Apapun yang kalian lakukan, gak akan ada yang percuma ! Semangat calon penerus !!! Do'aku selalu menyertai kalian.




You May Also Like

5 comments

  1. halo kaak aku mau tanya, kan kakak pendaftar D3. Tp kalo mau jurusan design S1 gt masuknya pas tes golongan mana ya kak? kan ada ipa-a,b ipa-a,b hehe thanks kak

    BalasHapus
  2. @Kurnia Aurina
    Hi, thanks for comment :)
    Kalau menurutku, pilihan paling bijak kamu ambil D2 untuk design. Karena S1 ipa-a untuk teknik, ipa-b untuk farmasi dan sejenisnya, ipa-c untuk kedokteran

    BalasHapus
  3. hehe salah tulis td maksudnya ipa-a,b atau ips-a,b...

    BalasHapus
  4. Hallo kak, kalo rata-rata nilai un ga 8 gimana? Aku pengen daftar tp ragu, takut segala macem 😂

    BalasHapus