Cara Meningkatkan Alexa Rank

by - Juli 08, 2012

        Halo semua ! Apa kabar kalian ? Let's Share Anything akan Share bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank. Nah, tentu kalian punya blog masing - masing yang sedang kalian urus. Alexa rank berguna untuk meningkatkan pengunjung dan membuat blog kita terlihat professional jika rank kita di Alexa mengecil alias dibawah 5 juta. Blog Electricshare memang belum menyentuh angka 5 juta saat ini , namun dengan bantuan sobat blogger dan optimasi di bawah ini, semoga Alexa rank blog ini dan Alexa rank kalian semakin baik. Berikut tips untuk kalian yang ingin meningkatkan rank pada Alexa :


1. Pasang Alexa Widget dan Banner Alexa

Salah satu tips recommend di blog kalian, karena dengan memasang alexa widget, pihak alexa akan lebih mudah untuk selalu mengawasi dan mengontrol blog kalian. Dengan demikian, blog kalian akan semakin diuntungkan, apalagi jika widget itu terpasang di halaman utama blog kalian.


2. Pasang Alexa Toolbar di Web Browser


Cara ini juga cukup ampuh untuk mendongkrak alexa rank, dengan menggunakan toolbar ini dan memakai blog kalian sebagai halaman utama di browser, maka semakin banyak kita memperoleh pengunjung dan alexa juga akan merasa senang karena widget dan addonsnya terpakai dan berguna untuk semua orang, khususnya para blogger.


3. Sering Mengupdate Postingan


Ini yang terpenting, selalu mengupdate posting. Dengan demikian blog kalian secara berangsur akan semakin populer. Namun, mengupdate artikel haruslah dengan topik yang fresh atau setidaknya tidak mengopy paste artikel dari blog lain. Karena secara tidak langsung blog kalian akan semakin terperosok nantinya. Tuliskan semua yang ada di pikiran kalian menjadi sebuah artikel yang berguna bagi orang lain. Jika kalian terlalu sibuk atau tidak sempat memposting artikel sesering mungkin, setidaknya lakukanlah update 2x sehari atau tiap 3 hari sekali. Jangan terlalu lama untuk mengupdate artikel.

4. Saling Membuat Review di alexa 


Maksudnya adalah saling memberi komentar, kesan, dan kata apapun yang setidaknya bisa mengangkat peringkat alexa rank tiap blogger, cara ini bisa dilakukan minimal menggunakan 2 akun alexa yang berbeda, sehingga bisa saling bertukar pikiran dan komentar. Dengan begitu alexa rank sobat juga akan naik.

5. Membuat Artikel tentang Alexa di Blog


Dengan membuat artikel yang berkaitan dengan alexa, itu sama saja mempromosikan alexa ke pengunjung kalian, alexa akan merasa senang dan menaikkan rank kalian, apalagi artikel yang seperti ini, tentang menaikkan alexa rank, Alexa akan semakin suka dengan blog sobat.


Semoga Bermanfaat

You May Also Like

0 comments