Akibat Mengabaikan Al-Qur'an

by - Maret 20, 2012

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,




Bismillah,
Kali ini saya akan mengShare tentang Akibat Mengabaikan Al-Qur'an. Sebagaimana kita tahu, bahwa Al-Qur'an adalah pedoman hidup kita. Kita harus mengamalkannya dan tentu saja tidak boleh mengabaikan isi dari Al-Qur'an. Berikut adalah Akibat Mengabaikan Al-Qur'an




1.(QS. 43 : 36) “Barang siapa yang berpaling dari Pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al-qur’an), Kami Adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.”


2. (QS. 25 : 28 – 29) “Kecelakaan besarlah bagiku, kiranya aku (dulu) tidak menjadikan si fulan itu teman akrab(ku) ; Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al-Qur’an ketika Al-Qur’an itu telah datang kepadaku. Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia.”

3. (QS. 20 : 124) “Dan barang siapa berpaling dari Peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan Menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.”

  Dari ayat-ayat di atas dapat diambil kesimpulan bahwa jika mengabaikan Al-qur’an akan ditemani setan, Haram hukumnya bergaul dengan teman yang tidak benar, dan kehidupan akan sempit dan sengsara.

   Arti Al-Qur’an adalah Kalamullah (perkataan Allah) yang tidak bisa dibuat orang ( QS. 2 : 23 – 24 ), yang diturunkan kepada penutup para nabi ( QS. 33 : 40 ) Muhammad SAW dengan lafadz bahasa arab. Dengan perantaraan malaikat jibril ( QS. 97 : 1 – 5 ) yang ditulis dilembaran – lembaran yang disampaikan kepada kita secara mutawatir.

Info ayat : (QS. 17 : 14)

Wallahualam Bissawab


Let's Share Anything

You May Also Like

0 comments